Deadpool 3 Terkonfirmasi Sedang Digarap Marvel Studios

Minggu, 29 Desember 2019 - 20:03 WIB
Deadpool 3 Terkonfirmasi Sedang Digarap Marvel Studios
Deadpool 3 Terkonfirmasi Sedang Digarap Marvel Studios
A A A
Nasib keberlanjutan franchise Deadpool di Marvel Studios terjawab sudah. Bintang utama franchise tersebut, Ryan Reynolds, secara resmi mengatakan, studio itu sedang mengembangkan film Deadpool 3. Keberadaan Merc with a Mouth menjadi teka teki tersendiri sejak Disney mengakuisisi Fox awal tahun ini. Akuisisi itu menyebabkan karakter Marvel—termasuk Deadpool—yang selama ini ada di Fox, kembali ke pangkuan Marvel Studios.

Konfirmasi tentang keberlanjutan Deadpool di bawah bendera Disney itu diungkapkan Ryan ketika tampil di sebuah wawancara di malam Natal. Dalam kesempatan itu, Ryan ditanya soal status Deadpool 3. Status film ini menjadi tanda tanya besar setelah beberapa waktu lalu Ryan mengunggah foto dirinya sedang berada di markas Marvel. Namun, sejak saat itu, Ryan lebih memilih diam terkait subyek tersebut. (Baca Juga: Marvel Studios Dikabarkan Segera Membuat Film Deadpool 3 )

“Ya, kami sedang mengerjakannya sekarang bersama seluruh tim… Kami berada di Marvel (Studios) sekarang, yang jadi seperti liga besar secara mendadak. Ini sepertinya gila. Jadi, yah, kami sedang mengerjakannya,” ujar Ryan yang dikutip Movie Web.

Namun, Ryan tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang film tersebut. Yang jelas, konfirmasi ini cukup melegakan bagi para penggemarnya. Meskipun Deadpool 3 sedang berada di tahap yang paling dini sekarang, ini memperlihatkan kalau Disney benar-benar ingin meneruskan franchise ini. Deadpool berada di luar arena penonton Disney yang biasanya memberlakukan PG-13 atau remaja pada film-filmnya dan untuk Semua Umur. Sedangkan, Deadpool dibuat untuk pasar penonton Dewasa atau R.

CEO Disney Bob Iger pernah menegaskan bahwa Mouse House itu tidak ingin mengubah rating penonton Deadpool karena franchise ini telah memiliki pasar sendiri dan cukup kuat. Namun, masih banyak pertanyaan terkait hal tersebut. Apalagi, jika Marvel berniat untuk mengintegrasikan Deadpool ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Franchise ini dibuat untuk rating PG-13 atau remaja. Memasukkan Deadpool ke jagat sinematik ini tentu membutuhkan perlakuan khusus. (Baca Juga: Tinggal Menunggu Ini, Marvel Akan Membuat Deadpool 3 )

Sementara, rumor yang beredar saat ini menyebutkan, Disney dan Marvel sedang berusaha untuk membuat Deadpool mampu masuk PG-13 di MCU dan tetap berada di rating R untuk film solonya. Salah satu keuntungan masuknya Deadpool ke MCU adalah peluang adanya interaksi yang menyenangkan di layar bioskop. Sayangnya, Wade Wilson tidak akan bisa saling mencibir dengan Tony Stark yang mati di Avengers: Endgame. Namun, tokoh itu bisa saja memberikan hiburan tersendiri jika beririsan dengan orang lain seperti Spider-Man.

Belum diketahui kapan Deadpool 3 akan dirilis. Namun, film ini sepertinya masih akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan. Sejumlah situs memperkirakan Deadpool 3 baru akan tayang pada awal Fase 5 MCU yang dimulai pada 2022 atau justru menjadi pamungkas fase ini pada 2023. Marvel memang punya sejumlah tanggal perilisan untuk film misterius pada 2022 dan 2023. Salah satu tanggal itu kemungkinan akan menjadi tanggal perilisan Deadpool 3. (Baca Juga: Ryan Reynolds Indikasikan Deadpool Masuk Phase 5 MCU? )

Marvel Studios sepertinya tidak perlu banyak pertimbangan untuk merilis Deadpool 3 selama film itu dibuat dengan benar. Dua seri pertama franchise ini terbukti sukses besar di box office meski memiliki rating untuk penonton dewasa. Seri ketiganya pun seharusnya bisa mencapai kesuksesan yang sama, terutama setelah break agak lama. Seri pertama Deadpool dirilis di bawah bendera Fox pada 2016. Seri keduanya dirilis tahun lalu dan cukup sukses.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)